7 Fakta Menarik Mengenai Egy Maulana Vikri, Wonderkid Timnas Yang Dijuluki 'Messi' dari Indonesia

7 Fakta Menarik Mengenai Egy Maulana Vikri, Wonderkid Timnas Yang Dijuluki 'Messi' dari Indonesia

7 Fakta Menarik Mengenai Egy Maulana Vikri, Wonderkid Timnas Yang Dijuluki 'Messi' dari Indonesia - Belakangan ini nama Egy Maulana Vikri menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta sepakbola negeri ini. Hal Ini lantaran dari kakinya, tercipta gol-gol cantik yang merobek-robek gawang lawan di Piala AFF U-18.

Meski sempat dicoret Luis Milla dari Timnas U-22, namun Egy membuktikan dia pesepakbola yang layak dapat jempol. Tak banyak yang tahu, seperti apa pribadi dan sepak terjang Egy di lapangan hijau. Nah, Penadwi.com merangkum fakta-fakta mencengangkan tentang Egy Maulana Fikri yang gak banyak diketahui orang dan pastinya bisa bikin Anda melongo. Seperti apa fakta-fakta tersebut? Simak ulasannya, yuk.


Lihat Juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala AFF U-18 2017 Myanmar


1. Samakan Prestasi Ronaldo dan Zidane

Tidak sesumbar jika disebut Egy Maulana Vikri punya prestasi yang bisa disejajarkan dengan pemain sekelas Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane. Pasalnya, saat membela Timnas U-19 di Turnamen Toulon 2017, Egy mendapatkan sebuah gelar bergengsi di laga tersebut, yakni Jouer Revelation alias penghargaan bagi mereka yang berpengaruh di tim.

Lalu apa hubungannya dengan Zidane dan Ronaldo? Ternyata dua pesepakbola top tersebut pernah dapat penghargaan serupa. Keren, ya. Dan lebih kerennya lagi, Egy merengkuh trofi tersebut walau timnya tak lulus fase grup. Padahal pada edisi turnamen sebelumnya, paling tidak si pemain harus meloloskan timnya ke babak semifinal.


2. Pemuda Yang Religius

Gak nyangka ya, meski usianya masih sangat muda, namun Egy Maulana Vikri memiliki pemahaman yang melampaui batasan pemuda-pemudi seusianya. Setiap orang memuji skill bermain Egy saat laga kontra Myanmar kemarin. Namun apa pendapatnya saat dipuja setinggi langit?

"Jika Allah berkehendak, tidak ada yang bisa menghalangi," ungkap Egy di akun Instagram pribadinya. Luar biasa, kan?


3. Dipuji Pelatih Espanyol B

Pelatih Espanyol B, David Gallego, menilai gaya bermain striker Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri seperti bintang Barcelona dan Timnas Argentina, Lionel Messi.

Pujian itu diberikan Gallego setelah Espanyol B menang 4-2 dalam laga uji coba melawan tim asuhan Indra Sjafri di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Jumat (14/7/2017), dan Egy pun berhasil mencetak 2 gol untuk Timnas Indonesia.

"Egy bermain sangat bagus dan gol yang dicetaknya pun juga demikian. Namun, Egy harus bermain lebih baik dalam transisi bertahan," kata Gallego.

"Menurut saya, Egy bermain seperti Lionel Messi karena bisa melewati beberapa pemain lawan. Egy menunjukkan permainan dan kualitas teknik yang sangat bagus," ia melanjutkan.


4. Top Scorer di Swedia

Sebelumnya, nama Egy Maulana mulai mencuat setelah mengantarkan ASIOP Apacinti menjadi juara pada Piala Gothia 2016 di Gothenburg, Swedia.

Egy pun sukses meraih predikat top scorer pada ajang yang juga biasa disebut sebagai Piala Dunia kelompok umur tersebut dengan torehan 28 gol.

"Saya menyerap bagaimana kualitas dan pengalaman tim-tim luar negeri pada Piala Gothia. Itu membuat saya lebih banyak belajar lagi," kata Egy.


Lihat Juga: 5 Fakta Menarik Mengenai Febri Hariyadi, Calon Bintang Timnas Indonesia di Masa Depan


5. Dipanggil seleksi Timnas U-22

Egy Maulana Vikri mengaku sempat tidak percaya jika namanya masuk dalam daftar pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan (TC) di timnas Indonesia U-22.

“Awalnya, saya kaget ketika tahu dipanggil untuk ikut seleksi oleh Luis Milla di timnas U-22. Sempat merasa tidak percaya juga saat diberi tahu langsung oleh coach Indra Sjafri,” kata Egy.


6. Mengidolakan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Egy, mengaku sangat mengidolakan dua pemain bintang dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Egy pun punya harapan besar untuk menyusul keduanya bermain di pentas Eropa.

“Pemain idola saya Lionel Messi. Saya merasa kami sebagai pemain sama-sama mengandalkan kaki kiri dan posisi juga sama. Saya senang melihat gaya bermain Messi di lapangan,” tutur Egy.

Tak hanya Lionel Messi, Egy juga mengaku mengagumi sosok Cristiano Ronaldo. Menurut Egy, mega bintang klub Real Madrid tersebut adalah sosok panutan yang baik di luar lapangan. Egy Maulana melihat Ronaldo sebagai sosok yang rendah hati.

“Kalau di luar lapangan, idola saya Cristiano Ronaldo. Saya lihat dia memiliki sifat yang rendah hati dan tidak arogan. Mungkin itu yang membedakan Ronaldo dan Messi,” ucap pemain kelahiran Medan ini.


7. Ingin Bermain di Eropa

Prestasi gemilang yang didapatkan Egy, membuatnya berpikir untuk mengepak sayapnya ke luar negeri. Ia berkeinginan bisa melanjutkan karier di Eropa.

"Bila memang nanti dapat kesempatan bermain di Eropa pasti maulah. Siapa tahu nanti memang rezeki itu datang untuk saya bermain di Eropa," kata Egy, seperti yang dikutip dari bola.com